"Terkadang hal-hal sederhana seperti senyuman,sapaan 'halo' itu jauh lebih baik daripada "idealisme-idealisme rohani" yang orientasinya adalah diri sendiri,punya maksud-maksud tertentu,tanpa/minim kasih dan yang tidak pernah di aplikasikan sehingga orang lain bosan & muak mendengarnya"

Thursday, May 14, 2009

Aphilarguros(2)

APHILARGUROS:KUNCI SUKSES MEMPERHAMBA UANG(2) - Johan Yan

KUNCI PERTAMA: BE WARE THE MONEY TRAP
Hari pertama kunjungan saya di Singapura, saya mengunjungi St. Andrew's Cathedral Gereja tertua Anglican di Singapura yang dibangun tahun 1823 atas lahan yang dimiliki oleh Sir Stamford Raffles, dibawah "The Pulpit" tertulis dalam bahasa latin "Beware the Money Trap", hati-hati dengan jeratan uang.
Apakah uang dapat menjerat hidup anda? Tidak banyak orang yang mengetahui rahasia ini, bahwa dua ujung tali penjerat uang adalah "Insecurity and Greed" kekhawatiran dan keserakahan.
Uang berkuasa atas hidup anda, sejak detik pertama anda "khawatir" (Mat 6:25-33) dan "serakah" (mat 6:19-21),
banyak orang menyalahkan uang ketika ia jatuh! Mereka lebih mudah berseru "Uang itu jahat" dibandingkan berusaha mencari akar jerat dalam hidup mereka.
Alkitab tidak pernah mengajarkan uang itu jahat! Kebebalan kitalah yang membuat uang itu jahat(Ams 17:16). Anda ingin menjadi Tuan atas uang itu anda? Mulailah dengan ini "Jangan khawatir dan jangan serakah" sebelum anda membuka kunci "Aphilarguros" yang kedua.


KUNCI KEDUA: RELEASING WITHOUT DEALING
Ketika saya mengajarkan Giving is Reach, memberi itu kaya. Anda mungkin berpikir bahwa saya sedang mabuk, bagaimana mungkin saya dapat "mengumpulkan dengan memberi?"tetapi saya serius dengan pernyataan itu, banyak anak Tuhan "terjun bebas" dari puncak berkat & karier mereka, ketika mereka tidak mengetahui rahasia ini, lihatlah kisah Petrus si nelayan itu(Luk 5:7),
ambil Alkitab anda segera, karenaada sebuah rahasia "memberi" yang akan saya sampaikan.
Saya berdoa keras agar anda mengetahui rahasia ini. Petruspasti tenggelam! jika dia tidak belajar untuk "memberi". Lalu apa yang saya maksudkan dengan memberi?
Memberi itu BUKAN MENUKAR tetapi MELEPASKAN,
tanpa belajar untuk melepaskan anda tidak dapat menjadi kaya dihadapan Tuhan. Itulah sebabnya Tuhan Yesus berkata "lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah" (Luk 18:25) Apakah anda lebih baik dari pemuda kaya itu ?
Paulus mengatakan alasan utama kita DIBERKATI adalah untuk MEMBERKATI, "supaya kamu berkelimpahan dalam kebajikan"(2 kor 9:7-8) Karena Memberi itu BUKAN MENUKAR tetapi MELEPASKAN.

Continue To Aphilarguros(3)

Sumber : Tabloid Bethany Edisi 175