"Terkadang hal-hal sederhana seperti senyuman,sapaan 'halo' itu jauh lebih baik daripada "idealisme-idealisme rohani" yang orientasinya adalah diri sendiri,punya maksud-maksud tertentu,tanpa/minim kasih dan yang tidak pernah di aplikasikan sehingga orang lain bosan & muak mendengarnya"

Tuesday, October 13, 2009

kasih Meluluhkan Kekerasan Hati


"Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedimikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi"(1 Yohanes 4:11)

Seorang wanita Kristen bekerja diantara para penderita kusta diLondon. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis kecil miskin di jalan kota london yang dingin membeku. Dengan tangannya sendiri wanita pelayan Tuhan ini melayaninya, mengganti spreinya, menyiapkan obat, memberinya makanan yang bergizi, menyalakan tungku pemanas, pokoknya apa saja dilakukan supaya gadis kecil ini merasa nyaman.


Lalu ia berkata kepada gadis ini, "Bolehkah aku berdoa untuk mu?"
"tidak" kata gadis itu diluar dugaan. "kau melakukan semuanya ini agar kau bisa masuk surga."

Selang beberapa hari, wanita pelayan Tuhan itu semakin dipenuhi dengan kasih dan gadis kecil itu semakin dipenuhi amarah dan sakit hati. akhirnya wanita itu berkata, "sayang, keadaan mu semakin membaik, dan mungkin aku tidak akan datang lagi kemari. jadi ini adalah kunjunganku terakhir kalinya, karena itu aku ingin menciummu." Ketika bibirnya yang penuh dengan kasih Kristus itu nmenyentuh pipi gaduis kecil tersbeut, lalu meledaklah tangisan gadis kecil itu. Hati yang keras itu diluluhkan dengan kasih yang konsisten.

sumber : Renungan sepekan