"Terkadang hal-hal sederhana seperti senyuman,sapaan 'halo' itu jauh lebih baik daripada "idealisme-idealisme rohani" yang orientasinya adalah diri sendiri,punya maksud-maksud tertentu,tanpa/minim kasih dan yang tidak pernah di aplikasikan sehingga orang lain bosan & muak mendengarnya"

Monday, October 19, 2009

Tujuh Kemustahilan Tanpa Roh Kudus


Hello friends,

Artikel ini saya ambil dari buku "Selamat Pagi, Roh Kudus" - Benny Hinn.
Jika kalian tertarik dengan bacaan ini, dan ingin tahu lebih dalam, kalian bisa membaca langsung dari buku "Selamat Pagi, Roh Kudus", yang bisa didapatkan di semua toko buku rohani. Isi bukunya benar-benar bagus, rugi kalo tidak membaca..hehehe..
Ok, langsung aja ya.

Bagaimanakah jadinya hidup ini tanpa Roh Kudus ?
Tanpa urapan Roh Kudus yang baru setiap hari, berikut ini ada tujuh kemustahilan:


1.Mustahil mengenal Tuhan tanpa Roh Kudus.
Dalam Efesus 5:18, kita diperintahkan untuk "hendaklah kamu penuh dengan Roh".
Ini bukan sebuah saran, ini adalah perintah!Sebenarnya, Roh Kudus "bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah" (Roma 8:16). Ukuran "Pengenalan" seperti itu membutuhkan urapan Roh Kudus setiap hari.

2.Mustahil memahami Kerajaan Allah tanpa Roh Kudus.
Yesus berkata, "Sesungguhnya Kerajaan Allah ada diantara kamu" (Lukas 17:21).
Rasul Paulus mengajarkan bahwa kerajaan adalah "kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita oleh Roh Kudus" (Roma 14:17). Tuhan bekerja secara berbeda dibanding dengan manusia.
Sebagai umat Kristen, kita dipanggil untuk bekerja dibawah kerangka pikir, standar, dan pilihan yang baru. Hanya urapan Roh Kudus yang baru yang dapat menolong kita memahami dimensi rohani ini yang tersembunyi dari dunia.

3.Mustahil mengenal kebenaran tanpa Roh Kudus.
Yesus berbicara mengenai Penghibur yang akan "mengajarkan segala sesuatu" (Yohanes 14:26). Alkitab juga mengatakan kepada kita bahwa "Roh adalah kebenaran" (1 Yohanes 5:6) dan Roh Kudus "memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran" (Yohanes 16:13). Jatuh ke dalam tipu muslihat adalah hal yang dapat terjadi tanpa pengajaran Roh Kudus yang berkesinambungan. Orang percaya yang terbaik dan paling pintar, meskipun mereka mengenal Alkitab dari awal hingga akhir, dapat tertipu jika hubungan yang dibina setiap hari oleh orang itu menjadi dingin.

4.Mustahil tetap bebas dari dosa tanpa Roh Kudus.>
Firman Tuhan menyatakan bahwa Roh Kudus "memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut" (Roma 8:2). Orang-orang yang tidak memiliki hubungan dengan Roh Tuhan setiap hari, membuka diri mereka pada kelemahan dan jatuh ke dalam dosa masa lalu. Dosa tidak boleh dibiarkan memiliki kuasa apa pun atas orang percaya, tetapi mereka yang berupaya menjalani hidup Kristen dengan kekuatan mereka sendiri ditentukan untuk mengalami kegagalan. Mungkin anda dapat berpikir tentang seseorang yang pernah mengasihi Yesus, yang melantunkan semua lagu pujian, namun sekarang mereka ada di dunia melakukan kesenangan-kesenangan duniawi. Jangan pernah menjauhkan diri dari urapan Roh Kudus dan perlindungan-Nya.

5. Mustahil berdoa dengan kuasa tanpa Roh Kudus.
Menurut Roma 8:26, Roh Kudus bersyafaat bagi kita. Kita berdoa dalam Roh Kudus karena sering kali kita tidak tahu apa yang harus kita doakan, dan Dia setia membawa kebutuhan kita di hadapan takhta Allah.
Roh Kudus memberikan pemahaman selama doa di mana kita tidak akan pernah dapat mengerti tanpa pimpinan-Nya.

6. Mustahil memiliki kehidupan yang dipenuhi iman tanpa Roh Kudus.
Iman bukanlah sesuatu yang dihasilkan secara mental. Iman terbentuk dari hati.
Karena iman berasal dari hati, maka iman adalah berasal dari Roh. Dialah sumber iman. Tanpa Dia kita cenderung memakai akal kita sendiri, kesadaran, dan rancangan-rancangan yang tidak sempurna-maka kita kehilangan janji-janjiNya. Menurut 2 Korintus 5:7, kesaksian Roh Kudus menolong kita "hidup karena percaya, bukan karena melihat".

7. Mustahil menjalani hidup Kristen yang tidak tergoyahkan dan teguh tanpa Roh Kudus.
Kita harus "menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu" agar "kamu berakar serta berdasar di dalam kasih" (Efesus 3:16-17). Segala sesuatu tanpa urapan Roh Kudus setiap hari memimpin pada kelemahan dan ketidakseimbangan.

2 comments:

Anonymous said...

gw juga uda baca n isinya emang bagus bgt....wajib baca deh bwat yg mau bertumbuh n makin mengenal Kristus...
buku benny hinn yg urapan juga bagus bwt para pelayan2 Tuhan...=)

Anonymous said...

thanks ya ud share... memang benar semuanya itu.. mustahil bisa kuat jalan dalam dunia ini tanpa urapan roh kudus... banyak org percaya yg telah melayani TUHAN tp berbelok hatinya karena tipu muslihat dunia... nanti akan saya beli.. thanks again..

Post a Comment