"Terkadang hal-hal sederhana seperti senyuman,sapaan 'halo' itu jauh lebih baik daripada "idealisme-idealisme rohani" yang orientasinya adalah diri sendiri,punya maksud-maksud tertentu,tanpa/minim kasih dan yang tidak pernah di aplikasikan sehingga orang lain bosan & muak mendengarnya"

Thursday, June 13, 2013

Info Pantai Waingapu (2)

Oke, anda sudah sedikit tahu tentang Kota Waingapu - Sumba Timur, dimana pulau sumba ini dapat di jangkau dengan pesawat udara total sekitar 4 Jam perjalanan dari Jakarta - Denpasar  (+- 2 Jam), kemudian lanjut Denpasar - Waingapu (+- 2 Jam).
Untuk airline, anda dapat menggunakan LionAir, atau Merpati. Kalau menggunakan LionAir, maka anda yang dari Jakarta akan transit dulu di Denpasar dan tukar pesawat WingsAir.

Disumba, banyak pantai yang menarik, satu diantaranya adalah pantai Pantai Watuparunu yang sudah saya share foto-fotonya.
Disini kita akan melihat 3 pantai lain yang tidak kalah menarik, sebenarnya masih banyak pantai yang bagus, namun kali ini kita hanya akan melihat 3 pantai yang paling sering dikunjungi orang.

Pantai Purukambera
Pantai ini dapat ditempuh dengan berkendara kira-kira 2 jam dari waingapu.
Pantainya bagus, pasir putih dan cukup bersih, sepanjang perjalanan banyak bukit-bukit memanjang bagus-bagus. Dapat ditemukan hamparan rumput luas sepanjang perjalanan, bagus. Banyak pohon-pohon cemara tinggi-tinggi disekitar pantai ini. Pantai ini tidak seramai Londalima dan Walakiri.



Pantai Londalima
Pantai inisering menjadi alternatif pertama untuk wisata keluarga dari pusat kota Waingapu, karena hanya berjarak sekitar 10km dari Waingapu. Perjalanan ke Londa Lima hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit. Banyak pohon-pohon rindang disekitar pantai ini. Pantai ini cukup ramai dikunjungi orang.
Pantai Walakiri
Pantai ini dapat ditempuh dengan berkendara kira-kira 30 menit dari Waingapu. Menjadi alternatif kedua untuk ukuran jarak dibandingkan dengan Londalima. Memiliki pasir putih, banyak pohon kelapa menjulang tinggi. Tapi berbeda dengan pantai-pantai lainnya, pantai Walakiri lebih ramai karena banyak penduduk setempat tinggal disini.

No comments:

Post a Comment