"Terkadang hal-hal sederhana seperti senyuman,sapaan 'halo' itu jauh lebih baik daripada "idealisme-idealisme rohani" yang orientasinya adalah diri sendiri,punya maksud-maksud tertentu,tanpa/minim kasih dan yang tidak pernah di aplikasikan sehingga orang lain bosan & muak mendengarnya"

Monday, June 17, 2013

Orang Kaya

Kenikmatan Puncak

Ketika saya sedang membaca sebuah buku tentang investasi, saya mendapatkan sebuah paragraf menarik dari sebuah bab, yang kemudian saya rangkum dan modifikasi sendiri kira-kira seperti ini.




1Orang kaya bisa memberi
Markus 12:43 - 
Maka dipanggil-Nya murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan. 

2Orang kaya tidak rewel
Dalam hidup ini tidak ada yang sempurna, ketika kita bekerja dalam kantor, ketika kita berhubungan dengan orang lain, sahabat, keluarga, anak-anak akan selalu ada saja hal-hal yang kadang tidak sesuai dengan harapan dan pemikiran kita. Disana mereka bisa melihat gambaran besar tentang kasih karunia Tuhan, dan mereka memaklumi hal-hal yang sepele yang tidak sempurna.

3Orang kaya tidak berhitung
Orang kaya tidak pernah berhitung dengan Tuhan, didalam memberikan persembahan persepuluhan maupun persembahan lainnya.

4Orang kaya tidak meminta-minta
Orang kaya tidak pernah meminta-minta pada orang lain, mereka punya harga diri yang tinggi dan selalu berusaha mencukupkan dirinya sendiri.

5Orang kaya tidak iri
Salah satu ciri orang kaya adalah tidak iri akan keberhasilan orang lain, mereka justru senang orang lain sukses seperti dirinya.

6Orang kaya tidak gampang marah-marah
Boleh marah tapi tidak menyimpan dendam, berusaha untuk selalu mengekang amarahnya dan belajar untuk mengendalikan diri.

7Orang kaya punya prinsip
Orang kaya punya komitmen, melakukan sesuatu dengan pertimbangan yang baik, jujur, bertanggung jawab, berani mengambil keputusan dengan penuh tanggung jawab .

8Orang kaya menghargai orang lain
Orang kaya menghargai orang lain, karya orang lain, tidak sombong, dan jujur terhadap orang lain.

9Orang kaya punya tata krama
Tata krama dalam hidup bermasyarakat, sopan, teratur, tertib, menghormati orang yang lebih tua, menghormati orang tua.

10Orang kaya takut Tuhan
Orang kaya takut Tuhan, bisa jatuh tetapi segera bangkit kemudian menyesali dan tidak melakukan lagi. Mengembalikan apa yang menjadi hak Allah seperti persepuluhan dan persembahan lainnya.



No comments:

Post a Comment